Waw!!! ASN Dapat Uang Makan

0
210

PNS-Di-Aceh-Tidak-Lagi-Dapat-Uang-Makan

 

KOTAMOBAGU— Kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) terus di perhatikan pemerintah. Buktinya, tahun ini pemerintah pusat melalaui Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 72/PMK/0/2016, tentang uang makan bagi Pegawai ASN. Untuk menindaklanjuti Permen tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mulai mempersiapkan anggaran bagi 2781 ASN. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Verifikasi dan Anggaran, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu, Syafrudin Abas, saat ditemui diruangannya pukul 14.30, Jumat (27/06) kemarin.
“ Kami akan menyalurkan dana tersebut, jika tertata di APBD. Nanti kita lihat, apa di APBD Perubahan atau di APBD 2017 penggangarannya, kami belum tahu” ujar Abas.
Lanjutnya, anggaran tersebut cukup besar, sehingga harus di tata kembali anggarannya. Rata-rata penerima untuk setiap golongan sebesar Rp30 ribu setiap harinya, bahkan ada yang lebih.
“ Jumlah ASN di Kotamobagu ada 2781. Jika di ambil rata-rata Rp30 ribu setiap harinya (dihitung jam kerja ASN), berarti anggaran tersebut mencapai Rp2 Miliar lebih. Ini cukup besar, jadi harus melalui pembahasan kembali. Jika mengikuti sesuai golongan ASN (lihat grafis, red) maka nilai tersebut akan naik” jelasnya.
Tambahnya, ASN yang akan mendapat uang makan, disesuaikan dengan kehadiran.
“ Jika TL, izin, sakit atau alpa, maka uang makan akan dipotong sesuai dengan ketidakhadiran mereka,” tutupnya. (dul)
Grafis penerima uang makan pergolongan setiap harinya
Golongan 1 Rp30.000
Golongan 2 Rp30.000
Golongan 3 Rp32.000
Golongan 4 Rp36.000

BAGIKAN

LEAVE A REPLY