Ansor Bolmut Kecam Insiden Manado

0
164

Sulawesipost.com, BOLMUT— Brutalisme dan Penganiayaan yang dilakukan aparat keamanan, terhadap ketua Ansor Manado, Rusli Umar menuai kecaman, salah satunya datang dari ketua Ansor Bolmut, Donal Lamunte. Tindakan penganiayaan terjadi pada saat Rusli melakukan aksi advokasi terhadap warga kampung Bobo, agar menolak penggusuran (02/06). Donal menyampaikan pernyataannya kepada wartawan sulawesipost.com bahwa, dirinya mengutuk keras dan mengecam tindakan brutal yang dilakukan aparat keamanan kepada aktifis. Dirinya juga, meminta kepada penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus tersebut, dan pelakunya di hukum seberat-beratnya.

“ Saya menganggap Kapolres dan Kabag Ops gagal dalam mengendalikan anggotanya. Untuk itu, saya meminta kepada Kapolri untuk mencopot keduanya,” kesal Donal, saat ditemui di ruangan sekretaris Nahdhatul Ulama (NU) Bolmut.

Dirinya meminta kepada seluruh Kader Ansor dan Banser, untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan yang merugikan hingga menunggu instruksi selanjutnya dari pimpinan Ansor lebih tinggi. “ Kejadian itu merupakan tindakan primitif yang dipertontonkan aparat keamanan. Kami sudah mendapat instruksi dari DPP yang mengadvokasi kasus ini hingga tuntas” tegas Onal (R1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY