Sukses Dirikan Industri Gula Aren Di Moyag, Kini Pemkot Lirik Pengrajin Batu Bata

0
276

 

Sulawesipost.com, Kotamobagu— Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus memberikan perhatian kepada Usaha Kecil Menengah (UKM). Buktinya, setelah sukses mendirikan industri sentra gula aren di Desa Moyag, kini Pemkot mulai melirik para pengrajin batu bata di Kelurahan Pobundayan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu, Herman Aray.

Herman menyampaikan, pemberian perhatian kepada sektor UKM, merupakan program Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu. “ Pemerintah memiliki tanggungjawab, serta komitmen untuk mengembangkan para UKM tersebut, sebab mereka cukup banyak,” tutur Aray.

Tambah Aray, kini Pemerintah melirik para pengusaha batu bata untuk diberikan bantuan. Sebab, usaha tersebut sudah cukup lama digeluti masyarakat Pobundayan.

“ Pengrajin Batu bata di Pobundayan sudah cukup lama menggeluti pekerjaan ini, bahkan usaha tersebut sudah sampai keluar daerah Kotamobagu. untuk itu kami berfikir, agar usaha tersebut bisa berkembang maka, kami akan memberikan bantuan mesin cetak batu bata,” katanya

Menurut Aray, mesin cetak sudah berada di kantor Disperindagkop-PM, mereka tinggal menunggu waktunya untuk menyerahkan secara simbolis.

“ Mesin tersebut, bisa mencetak batu bata hingga mencapai dua ribu setiap harinya. Dengan mesin tersebut, biaya akan lebih lebih rendah dan kualitas batu bata dijamin kekuatannya,” tutupnya (Al).

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY