Tak Ada Guardrail, Tikungan Tote Hampir Menelan Korban

0
164

Sulawesipost.com, Kotamobagu— Akibat tidak memiliki besi pembatasan Jalan (guardrail), mobil avanza bernomor polisi DB 1208 DE masuk jurang dengan kedalaman 20 meter. Kejadian tepat di ruas jalan trans sulawesi, Desa Tote, Bolangitang Barat tersebut tidak memakan korban, namun kondisi kendaraan rusak berat.
Saksi mata yang biasa disapa Kai menuturkan, mobil berwarna merah maron tersebut, melaju kencang dari arah Kabupaten Bolsel menuju Provinsi Gorontalo. Tepat di tikungan dekat lokasi Embung, kendaraan tidak berbelok mengikuti tikungan, namun terus masuk kejurang.
“ Tikungan tajam ke kanan, tapi kendaraan hanya terus lurus kejurang,” jelas Kai.
Lanjutnya, lokasi tersebut memang sering terjadi kecelakaan dan sudah beberapa kali kendaraan mengalami kecelakaan yang sama di lokasi kejadian.
“ Ini diakibatkan tidak adanya besi pembatas jalan , sehingga sudah beberapa kali kendaraan mengalami kecelakaan dan sering masuk kedalam jurang,” ujarnya.
Sesuai dengan hasil pantauan sulawesipost.com seluruh badan jalan di lokasi kejadian tidak memiliki guardrail. Penyebabnya, seluruh guardrail sering dicuri oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab (R1).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY