Disperindagkop Temukan Produk Makan Dan Minuman Telah Kadaluarsa

0
160

 

Sulawesipost.com, Kotamobagu— Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Beserta  Dinas Kesehatan Kotamobagu Kamis (16/6) Pagi tadi disejumlah toko, pasar dan supermarket membuahkan hasil.

Disperindagkop-PM, berhasil menemukan sejumlah produk makan dan minuman yang telah kadaluarsa di Paris Superstore. Selain itu, petugas juga menumukan kotoran tikus dibeberapa rak penyimpanan minuman kaleng.

“ Saat kami lakukan pemeriksaan, ternyata ditemukan sejumlah makanan dan minuman yang tidak layak di konsumsi masih berada di rak penjualan. Kami juga melihat pada rak penyimpanan terdapat kotoran tikus,” ungkap Kepala Seksi Metrologi Pengawasan dan Pengendalian Harga Disperindagkop-PM, Rusman Pollo.

Ditambahnya, susu kaleng yang telah penyok dan berkarat berhasil mereka temui.

“ Susu kaleng yang sudah penyok dan berkarat kami temui. Ada juga jenis makanan yang tidak memiliki label ekspired, dan susu bubuk yang sudah kadaluarsa” kata Rusman.

Lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, telah memberikan peringatan keras ke seluruh pedagang baik yang ada di toko, supermarket, kios maupun penjual yang ada di pasar untuk melakukan pemeriksaan rutin bagi barang jualannya.

“ Pemkot telah meminta ke seluruh pedagang, baik yang ada di toko, supermarket, serta kios di pasar untuk memperhatikan seluruh produk makanan dan minuman,” tuturnya

Terpisah, pihak Paris Superstore saat di konfirmasi mengatakan, akan lebih ketat lagi terhadap barang dagangannya terutama bahan makanan dan minuman.

“Kami akan memeriksa lagi dan untuk karyawan akan lebih dimaksimalkan lagi, sebab kebanyakan mereka tidak memeriksa keseluruhan barang yang ada” kata Ko’ Seng, Manager pengawasan Paris Superstore di Kotamobagu. (ABD)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY