14 Siswa SMAN 1 KK, Lolos Seleksi Paskibraka

0
209

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Sebanyak 14 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Kotamobagu (KK), mewakili untuk mengibarkan bendera Merah Putih, di lapangan Boki Hotinimbang, pada 17 Agustus 2016 nanti. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Kotamobagu, Dr Nursiati Pobela saat ditemui diruangannya, Sabtu (18/6) tadi. Setelah mengikuti berbagai seleksi yang dilakukan oleh tim pelaksana yang tergabung dari TNI, Polri dan Pemkot, maka 14 siswa-nya lolos masuk pada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih yang terdiri dari delapan perempuan dan enam laki-laki

“ Tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun kemarin. Sebab, tahun 2015 kami hanya 11 siswa yang lolos sebagai Paskibra,” ujar Nursiati.

Lebih lanjut dikatakan mama Mentari sapaan Nursiati, selain 14 siswanya mengikuti seleksi di tingkat KK, ada juga salah satu siswannya mengikuti seleksi ditingkat provinsi untuk mengikuti tingkat nasional, namun hanya masuk pada peringkat tiga.

“  Meski tidak sempat ke tingkat nasional, namun dengan peringkat tiga sudah merupakan suatu kebangaan tersendiri bagi siswa. Sebab, mereka mampu membuktikan di tingkat provinsi, bahwa  SMAN 1 mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya di provinsi Sulut,” tuturnya.

Nursiati berharap kepada 14 siswa yang masuk Paskibraka, agar terus berlatih dan berikan yang terbaik pada hari pelaksanaan nanti.

“ Terutama menjaga kesehatan, sehingga pada pelaksanaannya nanti tidak terganggu dengan kondisi kesehatan,” harap Pobela. (lin)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY