Setelah Diresmikan Wagub, Pasar Rakyat Buroko “ Sepi ”

0
193

_20160617_164634

Sulawesipost.com, BOLMUT— Sejak diresmikan tanggal 3 Juli 2016 oleh wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub) Steven Kandow, Pasar Rakyat Buroko, masih terlihat sepi dari para pedagang. Hal ini disebabkan, karena seluruh pedagang belum berjualan di pasar tersebut. Padahal pasar tersebut, terletak dilokasi yang sangat strategis, dan tidak jauh dari pusat kota.

Salah satu warga berasal dari Kecamatan Kaidipang, yang biasa disapa Mamat, menyesalkan hal itu. Lokasi pasar sangat strategis, dan dinilai mampu mendorong aktifitas perekonomian masyarakat yang akan berjuan di lokasi pasar, namun tidak ada aktifitas oleh para pedagagng.

“ Alangkah bagusnya, jika pasar ini dapat difungsikan. Seharusnya setelah diresmikan bisa langsung dimanfaatkan, agar perputaran roda perekonomian rakyat akan lebih meningkat, apalagi dalam keadaan bulan puasa seperti ini” Ujar Mamat

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop), Bolmut, Uteng Datunsolang menyampaikan kepada seluruh awak media saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu, bahwa rencananya setelah peresmian itu, pasar akan segera ditempati pedagang. Tapi, hal ini diperhadapkan dengan suasana Ramadhan sehingga para pedagang lebih memilih dilokasi pasar sebelumnya dan akan pindah setelah bulan puasa.

“ Kami telah menyampaikan kepada seluruh pedagang, untuk segera pindah ke Pasar Rakyat Boroko, namun mereka masih menolak,  dengan alasan kesulitan dalam memindahkan barang dagangan di bulan Ramdhan. Sebab, untuk pindah ke pasar baru, mereka membutuhkan waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan suasana yang baru, sehingga hal ini akan berdampak pada jumlah pendapatan mereka,” terang Datunsolang

Kadis juga menambahkan, pihaknya dan para pedagang telah memiliki kesepakatan untuk menempati Pasar Rakyat Boroko setelah lebaran Idul Fitri nanti.

“ Ada 205 lapak yang telah siap untuk ditempati , namun mereka akan menempatinya setelah Ramadhan nanti,” tutupnya (r1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY