Antisipasi Tingginya Kebutuhan Pangan Jelang Idul Fitri, Pemkab Bolmut Siapkan 15 Ton Beras

0
194

Sulawesipost.com, BOLMUT— Dalam rangka mengantisipasi tingginya permintaan beras memasuki hari raya idul fitri, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut mulai mengambil langkah yang tepat, dengan menyediakan 15 ton beras melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) Bolmut.

Kepala BKP, Farhan Patadjenu Msc mengatakan kepada sejumlah awak media, bahwa menghadapi idul fitri kebutuhan masyarakat akan makin meningkat, terutama pada kebutuhan pokok ,seperti beras. Untuk itu, penyedian cadangan beras harus dilakukan.

“ Sesuai dengan instruksi Bupati, BKP harus menyediakan 15 ton beras untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan pangan. Pertengahan puasa kebutuhan akan mulai meningkat,” ujar Farhan.

Lanjutnya, persedian sudah ada, terlebih khusus masyarakat Bolmut dan beberapa daerah lainnya yang akan mengalami pelonjakan permintaan beras.

“ Untuk akses lebih cepat, maka beras di simpan di gudang tempat penyimpanan bahan makanan milik BKP, yang berda di Boroko, agar penyaluran lebih mudah, sebab lokasinya tidak jauh,” ungkapnya. (r1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY