ASN Boltim Mulai Menerima Gaji Ke 13 dan Ke 14

0
309

Sulawesipost.com, BOLTIM— Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) muali menerima gaji double, Jumat (24/6/) siang tadi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim mulai mencairkan gaji ke 13 dan ke 14 ( tunjangan hari raya). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim, Oskar Manoppo.

Menurut Oskar,  pembayaran gaji ke 13 dan ke 14 untuk ASN  berdasarkan dengan peraturan pemerintah nomor 19 dan Peraturan Menteri Keuangan, “Hari ini pencairan gaji ke 13 dan ke 14 aplikasinya telah ada, sehingga saya perintahkan kepada seluruh staf lembur hari ini untuk melakukan pembayaran. Pembayaran seharusnya dimulai pada tanggal 23 Juni kemarin,” kata Oskar, jumat (24/6/) tadi.

Lanjutnya, pencaiaran akan disesuaikan dengan permintaan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing. Pihaknya tak akan memproses tanpa dokumen permintaan, “Pencairan gaji ke 13 dan gaji ke 14 akan dibayarkan secara bersamaan. Tidak perlu harus bertahap. Pembayaran melalui rekening ASN masing-masing, bagi yang sudah buka rekening bank,” jelasnya.

Adapun dana yang dipersiapkan oleh Pemda untuk gaji ke 13 sebesar Rp7,6 miliar. Sedangkan, gaji ke 14 sebesar Rp 5,4 miliar. Pembayaran tersebut untuk 2.063  ASN, 20 anggota DPRD Boltim, dan Bupati dan wakil Bupati. (tn)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY