Diskot Siapkan Dua Armada Kebakaran Untuk Pasar Ramadhan

0
159

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Demi menjaga kenyamanan dan kemananan masyarakat Kota Kotamobagu (KK) saat berkunjung di Pasar Ramadhan (Pasar Senggol), Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Kepala Dinas Tata Kota, Bambang Irawan Ginoga akan menyiapkan dua armada pemadam kebakaran untuk mengapit pasar ramadhan. Hal ini disampaikan Kadis Tata Kota, Jumat (24/6) tadi, disela-sela kesibukannya saat membersihkan pepohonan di jalan Paloko Kinalang.

” Dua mobil kebakaran akan disiapkan kanan dan kiri pasar ramadhan. Mobil akan stand buy selama pelaksanaan pasar ramadhan,” ujar Bambang.

Lanjutnya, disiapkannya dua armada tersebut, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

” Tempat-tampat seperti itu sangat rentan dengan kebakaran, sebab sangat bersentuhan dengan barang- barang yang mudah terbakar,” jelasnya.

Ditambahnya, seluruh dum truck, grader dan kontener penampung sampah, akan dipersiapkan usai pelaksanaan pasar Ramadhan nanti.

” Biasanya, usai pasar ramadhan, banyak sampah plastik yang ditinggalkan para pedagang. Jadi, kami langsung membersihkannya. Lama pembersihan tergantung dari cepatnya pembokaran kanopi,”tambahnya.

Bambang juga menyampaikan pembersihan akan dilakukan usai pelaksanaan sholat Id.

” Usai sholat, seluruh kendaraan akan disiapkan dan pembersihan akan segera dilakukan,” tutupnya (abd)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY