Harga Dibatas Kewajaran, Bupati Warning Pedagang

0
149

Sulawesipost.com, BOLMUT— Pemerintah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berharap, dalam rangka memasuki hari raya idul fitri, harga kebutuhan masyarakat tetap stabil terutama pada kebutuhan pangan.

Sebab, kenaikan bahan pangan seolah-olah telah menjadi tradis pada saat menjelang ramadhan dan lebaran, dan kenaikan harga sering terjadi pada kebutuhan pokok masyarakat.

Bupati Bolmut, Drs Depri Pontoh mengatakan, kebutuhan masyarakat memasuki lebaran akan meningkat. Dirinya, berharap kejadian ini tidak terjadi pada saat kebutuhan masyarakat tinggi.

“ Semoga harga tetap stabil, sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan di hari raya nanti,” harap orang nomor satu di Bolmut ini.

Lanjutnya, Pemerintah akan berupaya harga komoditi mendekati lebaran bisa diminimalisirkan, sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan.

“ Jangan hanya karena mencari keuntungan di hari raya, sehingga para pedagang menaikan harga hanya sepihak, apalagi dibatas kewajaran tanpa berkoordinasi dengan Pemkab. Pemerintah tetap akan melakukan pemantauan naiknya dan turunnya barang,” tegasnya.

Sementara itu, dari pantauan media sulawesipost.com, di Pasar Bolangitang,  harga bahan pangan sempat melonjak naik. Tapi, Pemkab langsung melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga,  sehingga harga kembali normal. Seperti, harga minyak goreng sempat naik Rp13 ribu beberapa waktu lalu, namun  saat ini berangsur normal menjadi Rp12 ribu. Sedangkan bawang merah naik menjadi Rp50 ribu, kini dijual dengan harga Rp40 ribu setiap kilonya. Untuk gula pasir sempat menjadi Rp13 ribu, namun sekarang turun Rp12 ribu (r1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY