Usai Apel Perdana, ASN “banyak” Tak Balik Kantor

0
169

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Pelaksanaan apel perdana pasca libur lebaran baru saja dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang, Senin (11/7) tadi. Apel perdana di hadiri 2.659 Aparatur Sipil Negara (ASN), dari jumlah keseluruhan mencapai 2.787 ASN. Dengan jumlah tersebut, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu langsung melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) keseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk memastikan 128 ASN yang tidak hadir. Pelaksanaan Sidak dipimpin langsung sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Tahlis Gallang, serta melibatkan Assisten I dan II, maupun kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu yang dibagi menjadi empat tim.

“ Sesuai dengan absen tersebut, maka kami langsung memantau ke SKPD. Sebab, ada 128 ASN yang tidak hadir. Dan dari jumlah tersebut, terdapat 11 ASN sakit, 33 cuti dan 84 tanpa keterangan,” ujar Tahlis.

Tahlis menambahkan, dari hasil Sidak, menemukan sejumlah ASN nakal. Sebab, sejumlah ASN yang ikut apel, sudah tidak berada di kantor. “ Sangat disayangkan, sebagian besar ASN yang ikut apel sudah tidak kembali ke kantor mereka untuk melaksanakan kewajiban,” tuturnya.

Lanjutnya, bagi ASN yang sudah tidak kembali ke kantor mereka, maka akan diberikan sanksi tegas. “ Mereka akan dikenakkan sanksi administrasi dari BKDD, dan akan berpengaruh kepada pada jabatan mereka. Selain itu, mereka akan dikenakan sanksi berupa pemotongan TPP 50 persen,” tegasnya. (abd)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY