DPRD Sitaro “ Belajar “ Pendidikan Di Kotamobagu

0
232

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sitaro, Jumat (15/7) mengunjungi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kotamobagu. Kunjungan tersebut, karena ketertarikan DPRD Sitaro terhadap program pendidikan yang ada di Kotamobagu. Sebab, menurut mereka program pendidikan yang di canangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu cukup baik.

Seperti yang dikatakan Anggota DPRD Sitaro, Ketua Komisi C Elians Bawole, ada beberapa program-program pendidikan di Kotamobagu, tidak ada di daerah mereka. Jadi kunjungan mereka, untuk mengkolaborasikan program pendidikan Kotamobagu dan Sitaro.

“ Kami melihat, program-program di Kotamobagu sangat baik, sebab ada beberapa program yang tidak ada di daerah kami. Sehingga kami perlu untuk memperlajari program pendidikan di Kotamobagu,” ujar Bawole.

Tambahnya, Pemkot Kotamobagu sangat memperhatikan kesejahteraan guru-guru di Kotamobagu. Salah satunya pemberian insentif pada guru-guru, meski telah mendapatkan sertifikasi.

“ Pemkot Kotamobagu sangat memperhatikan guru-guru di Kotamobagu, dengan memberikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan ini tidak ada di daerah kita. Ini yang harus kita pelajari,” akunya.

lanjutnya, selain pemberian TPP kepada guru. Mereka juga tertarik dengan program sekolah unggulan yang ada di Kotamobagu.

“ Kami juga tertarik dengan sekolah unggulan yang ada di Kotamobagu, sebab di Sitaro, saat ini hanya ada program kelas unggulan,” tutupnya.

Sekretaris Disdikpora, Sair Lentang membenarkan kunjungan Anggota DPRD Sitaro, untuk mempelajari pengelolaan pola pendidikan terhadap sekolah unggulan.

“ Sesuai dengan informasi dari mereka, di daerah Sitaro baru ada kelas unggulan. Sedangkan di Kotamobagu, kelas unggulan sudah lama kami terapkan,” tutur Lentang. (abd)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY