Pembangunan RSUD, Boltim Dapat Kucuran Dana 35 Miliar

0
194

Sulawesipost.com, BOLTIM—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapat kucuran dana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)sebesar Rp35 miliar, di tahun 2017 nanti.

Seperti halnya dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Eko Marsidi, sesuai dengan hasil rapat bersama Kementerian Kesehatan pada pekan lalu, anggaran pembangunan (RS) umum daerah telah disepakati.

“ Anggaran pembangunan rumah sakit tahun depan, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” ujar eko.

Lanjutnya, agar pembangunannya tidak gagal seperti tahun sebelumnya, maka Pemkab akan segara menyiapkan lahannya.

“ Tahun kemarin, Pemkab mendapat bantuan sebesar Rp40 miliar, namun terkendala dengan lahan sehingga gagal pembangunannya. Untuk tahun ini, kami akan menyiapkan lahannya sesuai dengan kebutuhan, yaitu 25 hektar,” ungkapnya.

Terkait kesiapan lahan, maka melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) akan melakukan revisi Peraturan Daerah (Perda), tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Boltim. “ Perda harus direvisi ditahun ini dan tanah untuk pembangunannya harus siap. Saya telah memperjuangkan dananya, dan ini sudah yang kedua kalinya. Jadi saya harapkan ini bisa terealisasi,” tutupnya (abd).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY