Ini Alasan BPK Kunjungi Kotamobagu

0
236

 

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, DR Harry Azhar Azis melakukan kunjungan ke Kota Kotamobagu, guna melakukan evaluasi pengelolaan Dana Desa (Dandes) se-Bolmong Raya, yang dilaksankan di Hotel Sutan Raja, Kelurahan Tumobuy, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (25/7).

Alasan di pilihnya Kotamobagu untuk pelaksanaan evaluasi Dandes, dikarenakan tiga kali berturut-turut sebagai daerah peraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“ Kami memilih Kotamobagu, karena pengelolaan keuangannya sangat baik, termasuk pengelolaan Dandes. Kotamobagu juga, telah tiga kali menerima WTP,” ungkap mantan wakil komisi XI DPR RI ini.

Dirinya juga menegaskan, pengelolaan keuangan di tubuh Pemkot Kotamobagu seluruhnya baik. Pemkot juga telah teruji melalui pemeriksaan keuangan, yang melibatkan  Kantor Akuntan Publik (KAP) di tahun 2015.

“ Pemeriksaan bersama KAP, Kotamobagu wajar mendapatkan WTP. Dengan keberhasilan itu, membuktikan pengelolaan keuangan di Kotamobagu baik,” ujarnya.

Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara sangat mengapresiasi apa yang telah di sampaikan oleh ketua BPK RI, yang telah menyampaikan kompetensi Pemkot dalam pengelolaan keuangan daerah.

“ Pemkot sendiri, mengapresiasi apa yang telah disampaikan oleh kepala BPK RI. Dan itu, merupakan testimoni pelaporan keuangan yang telah sesuai dengan Pertanggungjawaban,” ungkap Bara. (tr-01)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY