Kotamobagu Raih Prestasi di Festival Bunaken 2016

0
201

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu meraih sejumlah prestasi pada Festival Pesona Bunaken Tahun 2016, melalui  perlombaan Pentas Seni dan Budaya Sulawesi Utara.

Hal tersebut disampaikan Kadis Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi Pemerintah Kota Kotamobagu, Moh. Agung  Adati, Senin (1/8) kemarin. “Alhamdulillah, pada pelaksanaan Festival Pesona Bunaken Tahun 2016, diantaranya Juara 1 Puteri Bunaken 2016, Juara 1 Lomba Kuliner Pangan Non Beras dan Juara 3 pada lomba Musik Bambu,” terang Adati.

Lebih lanjut dikatakan, keikutsertaan Pemerintah Kota Kotamobagu pada pelaksanaan Festival Pesona Bunaken Tahun 2016, adalah sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu untuk ikut mendorong perkembangan Dunia Pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara. “Jika dunia Pariwisata di Sulawesi Utara berkembang, tentunya akan ikut berdampak ke daerah, termasuk Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Menurutnya lagi, sejumlah prestasi yang berhasil diraih oleh para peserta dari Kota Kotamobagu pada kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 25 hingga 30 Agustus 2016 di Manado tersebut, juga membuktikan bahwa, Kota Kotamobagu memiliki berbagai potensi, yang dapat mendorong  dan mendukung perkembangan Pariwisata, baik di Kota Kotamobagu maupun Sulawesi Utara. “Hal Ini juga membuktikan bahwa, Kota Kotamobagu memiliki berbagai potensi untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di Sulawesi Utara,” pungkas Adati.

Adapun, perlombaan yang berhasil diraih adalah, juara satu Putri Bunaken 2016, diraiha Brenda Tumbelaka yang merupakan Nanu Kota Kotamobagu tahun 2015. Selain itu, juara satu perlombaan kuliner non beras 2016, juga diraih. Sedangkan, perlombaan musik bambu, Pemkot meraih juara tiga atas diraih oleh Irama Bogani Desa Poyowa Besar (**)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY