Toko Aneka di Jalan Kartini Terbakar

0
206

 

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Toko Aneka di Jalan Kartini, Senin (01/7) terbakar Pukul 17.22. Kebakaran diduga dari hubungan pendek (korsleting) listrik di dalam toko, yang disebabkan dari AC yang sudah lama tidak digunakan, namun masih terhubung dengan jaringan listrik. Awalnya api terlihat kecil, tapi menjelang beberapa saat api sudah membesar , dan mulai membakar belakang toko tersebut. Kebakaran membuat panik para pemilik toko, karyawan serta warga yang beraktivitas dikompleks pertokoan tersebut.

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas tata Kota, Pemkot Kotamobagu dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Tapi, upaya dari petugas pemadam tampaknya tak maksimal karena lokasi kebakaran terhalang dengan toko lain yang ada disekitarnya.

Tidak berselang lama, mobil water canon milik Dalmas, Polres Bolmong tiba dilokasi untuk membantu memadamkan api. Satu jam kemudian api mulai padam.

Menurut Kepala Dinas Tata Kota, Bambang Ginoga bahwa, kebakaran hanya terjadi di bagian depan toko. Kebakaran berawal dari AC yang sudah lama tidak digunakan.

“ Kalau bagian belakang toko, belum diketahui penyebabnya. Untuk saat ini, kami masih mencari tahu penyebabnya. Toko tersebut sudah lama tidak dibuka, karena pemilik toko sudah tidak berada di Kotamobagu,” ujar Bambang.

Menurut ko Tjoan, sekaligus pemilik toko Custom motor yang bersebelahan dengan toko Aneka mengatakan, saat terjadi kobaran api mereka belum mengetahuinya.

“ Beberapa hasil bumi saya terbakar, dan kerugian diperkirakan hingga ratusan juta,” ungkap Ko Tjoan.

Man merupakan salah satu saksi mata menuturkan, bahwa api mulai membesar diantara beberapa toko disekitar lokasi kejadian.

“ Kobaran api terjadi dibagian belakang toko, sehingga mobil pemadan sulit untuk masuk kedalam karena, terhalang oleh beberapa bangunan toko,” jelas pria yang biasa disapa Man ini. (tra-2)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY