Draf KUA-PPAS Segera Diserahkan, Sekot Minta SKPD Saling Berkoordinasi

0
180

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, akan segera menyerahkan Kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu draf Kebijakan Umum Anggaran- Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan tahun anggaran 2016 untuk dibahas bersama.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kota (Sekot), Tahlis Gallang disela-sela kegiatan rapat yang dipimpinya untuk memperingati hari kemerdekaan 17 Afustus 2016 nanti.

“ Paling lambat hari Rabu, surat sudah kami serahkan ke DPRD bersamaan draf KUA-PPAS Perubahan. Setelah itu, kami tinggal menunggu jadwal dari DPRD untuk pelaksanaan pembahasan,” ungkap Tahlis.

Lanjut mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel ini, bahwa Pemkot sendiri, untuk pembahasan bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) masih berlangsung. Sebab, usulan dari setiap SKPD untuk Rencana Kerja Anggaran (RKA) sangat fantastis. Sedangkan anggaran yang akan digunakan pada APBD Perubahan hanya tersedia berkisaran 110 Miliar.

“ Anggaran tersebut harus dikurangi defisitnya sebesar 32 Miliar, jadi anggaran yang ada hanya sekitaran 78 Miliar,” tambahanya.

Dirinya meminta agar setiap SKPD dapat menginventarisir kegiatan dalam RKA yang bisa dihilangkan atau digeser. Seperti, kegiatan pelatihan yang pernah dilakukan pada APBD induk, agar tidak mengusulkan lagi pada APBD Perubahan.
“Harapan kami, agar seluruh SKPD bisa saling berkoordinasi, untuk saling memberitahukan kegiatan apa saja yang nantinya akan digeser atau tidak perlu masuk pada APBD Perubahan nanti,” harapnya (tra-02)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY