40 Guru Ikut Pelatihan TIK

0
168

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Dalam rangka menyambut era globalisasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), akan memberikan bekal kepada 40 orang guru, untuk mengikuti pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Sebab, TIK merupakan wahana untuk meningkatkan kualitas pendidikan, karena teknologi informasi tidak bisa dipisahkan lagi dengan dunia pendidikan.

Kepala Disdikpora, Rukmi Simbala MAP, melalui Kepala Seksi Kesiswaan, Rastono mengatakan, dengan pelatihan ini, guru-guru akan mampu merancang bahan ajar berbasis teknologi Informasi dan Komunikasi.

“ Kami berharap, dengan pelatihan ini, secara bertahap guru-guru di Kotamobagu akan mampu menguasai teknologi sehingga mereka bisa mengakses internet, sehingga pada saat mengajar mereka sudah bisa menggunakan proyektor,” ujar Rastono.

Lanjutnya,   dimasa era globalisasi, penguasaan teknologi dan komunikasi dan informasi pendidikan sangat diperlukan. Untuk itu, program berbasis TIK harus menjadi proritas.

“ Jadi pendaftaran pelatihan ini gratis tanpa ada pungutan. Pelaksanaan akan dilaksanakan dua hari yaitu, Senin dan Rabu pekan depan. kami berharap, agar semua guru yang belum memahami komputer, untuk mengikuti pelatihan,” harapnya.

Tambahnya, pelatihan ini bisa diikuti dengan sungguh-sungguh.  Sehingga, usai melaksanakan pelatihan tersebut, guru-guru sudah mampu untuk mengimplementasikannya.

“ Insya Allah, setelah mengikuti pelatihan, mereka sudah bisa mengimplementasikannya. Terutama pada diri mereka sendiri,” tutupnya. (dul)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY