Lihat Sat Pol PP, Tiga ASN Lari Kekebun Warga

0
145

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Razia kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkeluyuran di jam kerja, terus dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, sejak Senin (01/8) tidak membuat resah bagi para ASN Kotamobagu. Pasalnya, hingga Rabu (03/8) pukul 10.00 wita masih banyak ASN yang berkeliaran dan sebagian besar berada di rumah-rumah makan.

Beberapa ASN yang bertugas di salah satu SKPD di Kotamobagu, ketika melihat Sat Pol PP langsung meninggalkan Handphone dan makanan yang dipesan. Karena takut terkena razia, mereka lari menuju kantor dan lainnya bersembunyi diperkebunan warga.

Selain ASN, Sat Pol PP juga merazia sejumlah tenaga kontrak yang lagi asik menikmati pesanan makanan di kantin milik warga Mongkonai Barat, Kotamobagu Barat. Salah satu tenaga kontrak mengatakan, lampu di kantor mereka mati, jadi mereka keluar makan.

“ Ada beberapa berkas yang harus kami kerjakan. Karena lampunya mati, maka kami keluar makan. Sebab, saat ke kantor kami belum sarapan,” tutur tenaga kontrak

Lain lagi hasil razia disekitar terminal bonawang. Salah satu Sekretaris di SKPD Kotamobagu mengatakan, dirinya lagi tugas luar kantor.

“ Saya tugas luar, namun wilayahnya hanya dalam Kota Kotamobagu. Surat tugas saya ketinggalan di kantor,” ungkap Sekretaris disalah satu SKPD, yang tidak mau diberitakan namnya.

Kasat Pol PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta mengatakan, sidak akan terus dilakukan secara rutin.

“ Sejak senin, kami lakukan razia kepada ASN yang keluyuran saat jam kerja. ASN yang kedapatan, akan dilaporkan ke BKDD, untuk diberikan sanksi,” ungkap Sahaya. (abd)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY