Watung: Tidak Ada Rolling Pejabat

0
159

Sulawesipost.com, BOLMONG— Isu rolling yang bakal dilakukan oleh Pejabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong),Adrianus Nixon Watung kini terjawab sudah. Dirinya dengan lugas mengatakan, bahwa tidak ada yang namanya rolling pejabat. Tapi, menurutnya, untuk pengisian kursi yang kosong akan tetap dilakukannya.

“ Saya masuk ke Bolmong bukan untuk merolling pejabat. Tugas saya hanya menjalankan amanah dan tanggungjawab yang telah diberikan, termasuk meneruskan program bupati sebelumnya. Formasi masih tetap, tidak ada perombakan,” ungkap Watung, usai pelaksanaan prosesi adat di rumah jabatannya beberapa waktu lalu.

Tambahnya, jika ada kursi pejabat yang kosong, dirinya akan segera mengisinya. Sebab, ada beberapa Pejabat SKPD akan masuk masa pensiun.

“ Pergantian bisa saja terjadi, jika ada kursi kosong. Apalagi, dalam waktu dekat ini ada beberapa Pejabat SKPD akan pensiun. Saya sudah mendengar informasi, ada beberapa pejabat SKPD yang akan masuk masa pensiun,” tuturnya.

Lanjutnya, Jika mengikuti peraturan dirinya bisa melakukan pergantian pejabat, asalkan sudah ada persetujuan dari Menteri. Dirinya akan menjalakan tugas sesuai dengan peraturan yang ada.

“ Selain bertugas melanjutkan program pemerintah sebelumnya. Saya mempunyai tugas untuk menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukad) Bupati Bolmong 2017 nanti,” ungkapnya.

Dengan masuknya pejabat Bupati, kinerja ditubuh para Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai mengalami peningkatan. Seperti sebelumnya, ASN sering pulang kantor pukul 14.00, kini semua sudah menjalakan tugas sesuai dengan jam kerja hingga pukul 17.00 wita. Ditambah lagi dengan janji Pejabat Bupati akan menaikan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) (tra-02)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY