Program Menteri “ Crash Program Campak” Masuk Bolmong

0
244

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Dalam rangka menekan angka penderita campak di Indonesia. Pemerintah pusat, telah mencangkan program kesehatan “Crash Program Campak” di 183 kabupaten dan Kota di Indonesia, dengan pemberian kapsul vitamin A dan obat cacing. Dari sekian banyaknya daerah di Indonesia, Sulawesi Utara (Sulut) tepatnya di Kabupaten Bolaang Mongondow, Kecamatan Lolayan, Desa Kopandakan I mendapat bagian untuk menikmati program dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) itu. Pemberian vitamin dan obat cacing, untuk mencegah tingginya angka kematian, penyakit dan cacat. Untuk itu, Pemerintah akan memberikan pencegahan melalui imunisasi.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Farid Moeloek melalui Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Kementrian Kesehatan RepubIik Indonesia, Dr Dedy Kuswenda telah berkomitmen untuk mencapai eliminasi campak pada tahun 2020.

“ Untuk meningkatkan status kekebalan bagi kelompok rentan, serta meningkatkan pada kekebalan masyarakat.  Campak di 183 Kabupaten dan Kota ada 28 provinsi, yang merupakan daerah berisiko dengan tingginya penyakit campak,” kata Dr Dedy saat mebaca sambutan dari menkes.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Direktur Promosi  Kesehatan dan Pemberdayaan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Dr Dedy Kuswenda, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara Dr Jemy Lampus, Kepala Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Dr Rudiawan dan Camat se Kabupaten Bolaang Mongondow (abd)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY