Wawali Imbau Masyarakat Laporkan Pelayanan Puskesmas atau RS Yang Kurang Baik

0
182

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Sangking banyaknya pengeluhan akan pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Sakit (RS). Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu, Jainuddin Damopolii diminta untuk menyampaikan sambutan pemerintah pada acara resepsi pernikahan di kelurahan Pobundayan, Sabtu (06/8). Dalam Sambutanya, Wawali  mengharapkan, agar pelayanan kesehatan, baik di di puskesmas maupun RS untuk ditingkatkan.

“ Peningkatan pelayanan kesehatan harus dimaksimalkan, agar tidak ada lagi masyarakat yang akan mengeluhkan akan minimnya pelayanan kesehatan,” kata Wawali, didepan sejumlah undangan yang hadir.

Menurut Wawali, meski diakui pelayanan sudah baik, namun pelayanan prima kepada masyarakat terus ditingkatkan dan dipertahankan.  “ Pelangan yang semakin berpengetahuan dan selektif, mengharuskan Puskesmas sebagai penyedia jasa layanan kesehatan, agar terus menigkatkatkan kualitas pelayanan,” tutur papa Et sapaan Wawali.

Januddin katakan, untuk mengetahui meningkatnya pelayanan terhadap masyarakat, harus melalui evaluasi tingkat dari kepuasan masyarakat. “ Para petugas kesehatan harus mengetahui terlebih dahulu, apakah pelayanan yang diberikan kepada pasien sudah sesuai dengan harapan mereka atau belum,” imbaunya.

Dirinya kemudian menghimbau kepada sejumlah masyarakat, agar segera melaporkan apabila ada pelayanan Puskesmas atau RS yang kurang baik. “ Puskesmas adalah ujung tombak pelayanan dan pembangunan kesehatan di Indonesia, maka Puskesmas perlu meningkatkan pelayanan, terlebih khusus yang berkaitan dengan mutu pelayanan bagi masyarakat,” tutup Wawali (tr-2)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY