35 Kepala Keluarga di Pobundayan Terima Bantuan

0
211

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Sebanyak 35 kepala keluarga di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, mendapat Bantuan yang diprogramkan oleh Kementrian Sosial. Program tersebut diberinama Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Setiap kepala keluarga yang mendapat bantuan, telah diverifikasi terlebih dahulu.

Seperti yang tikatakan oleh Lurah Pobundayan, Apri Junaidi Paputungan SE bahwa, setiap kepala keluarga yang menerima BSPS dan RTLH ada spesifikasi anggaran.

“ Dana bantuan tidak merata. Mereka memiliki spesifikasi, ada yang menerima tujuh juta setengah rupiah, Rp10 juta, Rp15 juta dan Rp 30 juta. Itu sesuai dengan kebutuhan yang akan mereka terima,” jelas Jul sapaan Lurah Pobundayan.

Lanjutnya, dengan bantuan tersebut, masyarakat dapat bekerja sama dengan Pemerintah, untuk menciptakan suasana aman dan nyaman di setiap lingkungan masing-masing.

“ Keamanan dan ketertiban merupakan kebutuhan masyarakat. Bantuan ini, merupakan pembuktian bahwa pemerintah bersungguh-sungguh untuk mensejaterahkan masyarakat kecil dan menengah,” katanya.

Dirinya berharap, agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Sebab, masih banyak program pemerintah untuk disalurkan ke masyarakat.

“ Semoga dana yang diterima oleh masyarakat, dapat digunakan sesuai dengan tupoksi dan peruntukan. Kami berharap juga, agar seluruh masyarakat terlebih khusus para penerima untuk saling menjaga kebersihan dilingkungan masing masing,” harapnya (tra-2)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY