SMAN 1 Menjadi Satu-Satunya Sekolah Rujukan di Kotamobagu

0
352

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kotamobagu, dibawah kepemimpinan Dra Nursiati Pobela terus mengalami peningkatan. Banyak perubahan dan prestasi yang telah diraih, dan ditahun 2016 ini SMAN 1 telah dijadikan satu-satunya sekolah rujukan di Kotamobagu oleh Pemerintah Pusat. Sebab, SMAN 1 terus mengalami peningkatan kualitas dan kwantitas, baik di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Prestasi –demi prestasi yang diraih ditingkat provinsi dan nasional, menjadikan SMAN 1 terus dikenal. Apalagi infrastruktur sekolah yang terus mengalami perubahan, seperti perluasan ruangan belajar, penambahan ruang kelas baru dan fasilitas ber AC untuk kelas Binsus.

Hal ini dibuktikan dengan animo masyarakat yang tinggi untuk menyekolahkan anak mereka di SMAN 1 Kotamobagu. Buktinya, ditahun ajaran 2016/2017 jumlah siswa baru  yang masuk di SMAN 1 naik menjadi 487 siswa, dibanding dengan tahun ajaran 2015/2016 yang hanya tiga ratusan lebih.

“ Jumlah siswa yang lulus ditahun ini, berjumlah 280 siswa dan yang masuk 487 siswa. Siswa laki-laki berjumlah 181 dan siswa perempuan 306. Dengan jumlah tersebut, terpaksa kami harus menambah ruang ruang kelas baru,” tutur Kepala Sekolah (Kepsek) ini.

Lanjut mama Mentari sapaan Kepsek, ditahun ajaran 2016/2017 terpaksa mereka harus menambah satu ruang kelas baru untuk menampung para siswa Bimbingan Khusus (Binsus) dan siswa reguler lainnya.

“ Kalau tahun ajaran 2015/2016 jumlah ruang kelas Binsus hanya tiga ruang. Tapi, di tahun ini, kami harus menambah satu ruang kelas, karena minat anak untuk belajar di kelas Binsus sangatlah tinggi. Tahun lalu jumlah siswa binsus hanya 108 siswa, kalau tahun ini berjumlah 144 siswa. Untuk setiap ruangan ada 36 siswa,” tuturnya

Untuk itu, (tambah mama Mentari) mereka akan mengusulkan kembali penambahan ruang kelas baru, terlebih khusus ruang laboratorium Biologi dan Kimia sangat diperlukan. Dan itu telah mereka usulkan.

“ Insya Allah, usulan itu bisa terealisasi. Dan kenyamanan siswa untuk belajar terus terjaga, sebab ruangan Binsus sudah menggunakan fasilitas AC,” ujarnya.

Kepsek juga berterima kasih kepada seluruh komponen yang telah membantu, sehingga pendidikan di SMAN 1 terus ada peningkatan. Sebab maju dan mundurnya pendidikan di SMAN 1 Kotamobagu, tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, orang tua murid dan masyarakat

” Semoga pendidikan di SMAN 1 sesuai dengan harapan masyarakat Kotamobagu. Insya Allah, SMAN 1 bukan hanya menjadi sekolah rujukan di Kotamobagu, namun bisa menjadi sekolah rujukan di BMR,”(abd)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY