Usai Magang, Lima Praja IPDN Asal Kotamobagu Bakal Diminta Pemkot

0
216

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan mengajukan permintaan Kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) lima lulusan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) berasal dari Kotamobagu untuk kembali mengabdi di daerah mereka sendiri.

Sebagaimana yang dikatakan, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat daera (BKDD) Kotamobagu, Adan Masinae, Rabu (10/8). Para praja masih mengikuti proses magang selama satu tahun.

“ Setelah itu mereka akan didistribusi ke berbagai daerah. Bisa jadi, masa magangnya hanya dua bulan. Semua tergantung jadwal yang ada di kementrian,” kata Adnan.

Adnan menambahkan, sebelumnya Pemkot telah mengajukan surat permintaan ke Kementrian Dalam Negeri, untuk meminta praja lulusan IPDN angkatan 22.

“ Usulan itu diterima dan saat ini mereka sedang mengabdi di Kota Kotamobagu. Untuk tahun ini, hal yang sama akan dilakukan. Karena surat sebelumnya sudah ada, maka kami masih menunggu. Tapi, nanti kita akan lihat apakah akan mengirim surat susulan lagi atau seperti apa. Pastinya lima praja IPDN itu sangat dibutuhkan disini,” ujarnya

Adnan memberikan apresiasi atas usaha dan kerja keras para putra-putri Kotamobagu yang sedang  mengikuti proses pendidikan di kampus penghasil pamong praja itu. “ Tentunya ini merupakan kebanggaan tersendiri buat kita semua, bahwa masih ada putra-putri Kotamobagu yang mengikuti pendidikan di IPDN, karena mereka adalah tenaga yang siap pakai,” tutur Adnan (tra-2)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY