Wabup Boltim Buka Perlombaan Kecamatan Modayag Barat

0
206

Sulawesipost.com, BOLTIM— Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 71, kantor kecamatan Modayag barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengadakan berbagai kegiatan perlombaan antara desa se-Kecamatan Modayag Barat. Adapun pertandingan yang diperlombakan seperti, poco-poco, lari karung, lari batu dan makan kerupak. Menariknya, kegiatan itu juga diiisi dengan perlombaan yang tidak kalah seruhnya, yaitu Sangadi Idol. Acara tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Boltim, Drs Rusdi Gumalangit, Rabu (10/8)

Wabup mengatakan, Dalam rangka menyambut HUT RI ke-71, seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bolaang Monogndow Timur (Boltim) wajib melakukan berbagai kegiatan.

“ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim memberikan kesempatan kepada lima kecamatan untuk menyelengarakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI. Sebab, melalui kegiatan yang diselengarakan, masyarakat Boltim akan kembali mengenang jasa para pahlawan,” kata Rusdi

Ditempat yang sama, Camat Modayag Barat, Kissman Mamonto SPi mengatakan, Kegiatan akan melibatkan seluruh Sangadi, perangkat desa, dan seluruh pengurus PKK kecamatan Modayag Barat.

“Pelaksanaan ini, untuk menyambut HUT RI ke 71. Selain itu, kegiatan ini adalah bagian dari bentuk silaturahmi Pemerintah Kecamatan Modayag Barat dan Sangadi, serta para perangkat desa,” ujar Kissman.

Lanjutnya, kecamatan Modayag barat, memiliki 10 desa. Seluruh Sangadi akan wajib mengikuti perlombaan Sangadi idol. “ Semoga kegiatan ini, akan berjalan sesuai dengan harapan Pemerintah Boltim dan Kecamatan Modayag Barat. Pada Intinya, kekeluargaan antara pegawai Kecamatan dan Sangadi, serta perangkat desa gterus terjalin,” tutupnya.

 

Ketua panitia pelaksana, sekaligu Kasubag Program dan Pelaporan di Kecamatan Modayag Barat, Nolfi H R Kasenda SH mengatakan, kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari di halaman Kantor Kecamatan.

“ Ada lima kegiatan yang akan diperlombakan, antara lain Sangadi Idol dan Poco-poco. Jadi, kami berharap, agar kepada seluruh Sangadi dan perangkat desa, untuk ikut memeriahkan acara ini.” tutur Pipin sapaan akrabnya (tra-1)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY