Wabup Boltim Lepas Tawa Diperlombaan Kecamatan Modayag Barat

0
238

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Pelaksanaan lomba antara desa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun RI ke-71 yang dilaksanakan oleh kantor kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaaang Mongondow Timur (Boltim) berlangsung meriah. Apalagi, diisi dengan lomba poco-poco oleh sangadi dan perangkat desa Moyongkota Baru dengan menggunkan pakaian wanita (daster). Sehingga masyarakat yang menyaksikan perlombaan sangat terhibur dengan penampilan mereka. Sebab, penampilan mereka berbeda dengan yang lainnya.

Linda, salah satu warga yang menyaksikan perlombaan mengaku sangat terhibur dengan perlombaan yang dilakukan kantor kecamatan Modayag Barat, sebab ada yang berbeda dari penampilan peserta yang mingikuti lomba.

“ Kami selaku masyarakat merasa senang dengan kegiatan ini. Apalagi, melihat penampilan Sangadi dan perangkat Moyongkota Baru. Penampilan mereka membuat kami tertawa. Apalagi saat mereka joget poco-poco,” ujar Linda sapaannya.

Wakil Bupati (Wabup) Boltim, Rusdi Gumalangit hadir pada saat itu merasa senang, hingga dirinya tidak mampu menahan tawa dengan penampilan Sangadi Moyongkota Baru dan para perangkat yang menggunakan pakaian ala ibu-ibu.

“ Dalam rangka menyambut HUT RI ke-71 Sangadi Moyongkota Baru mampu berkreasi untuk menghibur masyarakat kecamatan Modayag Barat. Kalau perlombaan bapak-bapak menggunakan daster itu biasa, namun itu sering dilihat pada pertandingan sepak bola. Tapi, penampilan kali ini sangat unik, mereka memakai baju daster sambil joget poco-poco. Penampilan mereka sangat menghibur masyarakat yang hadir,” kata Wabup.

Papa Keken sapaan Wabup mengharapkan, melalui perlombaan diseluruh kecamatan yang ada di kabupaten Boltim mampu menghibur masyarakat, serta mempersatukan kembali masyarakat Boltim.

” Dalam rangka Menyongsong hari kemerdekaan, saya mengajak seluruh masyarakat untuk meninggalkan semua perbedaan yang pernah dilalui. kita ikat kembali semangat kekeluargaan dan persaudaraan masyarakat Boltim. Jadikan HUT RI sebagai momentum silaturahmi. Mari, bersama kita bangun Kabupaten Boltim yang kita cintai ini,” ajak Wabup

Terpisah, Camat Modayag Barat, Kissman Mamonto Spi mengatakan, pelaksanaan lomba kali ini berlangsung meriah. Ini dibuktikan dengan apresiasi para sangadi dan perangkat desa yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan acara tersebut.

“ Kegiatan ini untuk menghibur masyarakat Modayag Barat. sebab, kegiatan ini hanya dikhususkan bagi para sangadi dan perangkat. Terlebih dengan penampilan sangadi Moyongkota dan perangkat, sangat menghibur,” ujar Kissman.

lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi sangadi, perangkat dan pengurus  PKK desa, serta Pemerintah kecamatan Modayag Barat terus terjalin.

” Antusias masyarakat untuk menyaksikan kegiatan ini cukup tinggi. Semua tertawa saat menyaksikan penampilan Sangadi dan perangkat Moyongkota baru. Saya berharap, seluruh masyarakat Modayag Barat Bisa terhibur dengan kegiatan yang kami lakukan,” ujarnya.

Sangadi Moyongkota Baru, Moh Husain Embo mengatakan, penampilan mereka semata-mata hanya untuk menghibur masyarakat dan memeriahkan kegiatan yang dilaksanakan oleh kantor kecamatan Modayag Barat.

“ Kami sengaja merancang penampilan seperti itu, agar pelaksanaan perlombaan bisa semeria mungkin. Kami tidak mengejar juara, tapi kami hanya untuk menghibur masyarakat,” tutup Husain.

(Tra-2)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY