Watung Ziarah Makam Mantan Bupati Bolmong

0
172

Sulawesipost.com, LOLAK— Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI),pejabat (Pj) bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Adrianus Nixon watung melakukan ziarah dan tabur bunga di makam para mantan Bupati di Bolmong, Senin (15/8) pukul 09.45 wita. Ziarah para mantan orang nomor satu di Bolmong diikuti oleh para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Rombongan pertama kali berziarah ke makam Almarhum Drs Hi Sy Paputungan, di Kelurahan Motoboi Kecil dan dilanjutkan ke makam Rey Yohanis Manoppo, Drs Hi J A Damopolii dan terakhir rombongan menuju pemakaman Frans Mokodompit, tepatnya di Desa Pontodon.

Ziarah ini merupakan yang pertama kali dilakukan para bupati yang pernah memimpin. Menurut Watung, biasanya ziarah dan tabur bunga hanya dilakukan di pantai.

“ Saya fikir, untuk kali ini kenapa tidak kita langsung mengunjungi makam para mantan orang nomor satu di Bolmong. Mereka itu adalah pahlawan kita yang ada di daerah,” ujar watung melalui sambutannya di tempat pemakaman Almarhum Drs Hi Sy Paputungan.

Orang nomor satu di Bolmong ini juga berterima kasih kepada keluarga Almarhum, yang telah menyambut para rombongan dengan ramah.

“ Seharusnya keluarga tidak perlu melakukan sambutan dengan berlebihan, sebab ini merupakan tanggung jawab kami. Kami ucapkan terimakasih kepada keluarga bapak almarhum Syamsudin yang telah menyambut kami dengan penuh kehangatan,” tambah Watung.

Alasan Watung memilih ziarah pertama kali di makam almarhum Drs Hi Sy Paputungan,di Kelurahan Motoboi Kecil, karena dirinya pernah menjadi bawahan almarhum, saat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“ Pak Syamsudin merupakan pimpinan saya, saat pertama kali menjadi PNS di Kantor Gubernur Sulut,” aku dirinya.

Sebelum meletakan karangan bunga dan tabur bunga, para rombongan melaksanakan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh sekretaris dewan Bolmong, Drs Yahya Pasha. (tra-2)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY