KPUD Bolmong Go to School

0
161

Sulawesipost.com, LOLAK— Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bolaang Mongondow (Bolmong) 2017 nanti, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmong mulai mematang segala persiapan untuk menyukseskan hajatan politik.

Salah satu bentuk persipan yang dilakukan oleh komisioner KPUD Bolmong adalah program “ go to school” yang dikhususkan untuk para pemilih pemula.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel pada acara Focus Group Discussion (FGD) untuk penyebaran informasi bersama para kalangan jurnalis, di Hotel Sapadia Kotamobagu (16/08).

“ Kami akan bekerja sama dengan Organisasi Siswa Intra sekolah (Osis) untuk menyebarluaskan informasi Pemilikada,” ujar Fahmi.

Lanjut dikatakannya, dengan adanya program ‘ go to school ’ para pemilih pemula berkeinginan untuk mengikuti Pemilukada.

“ Bahkan, kami akan menjadikan Osis sebagai duta demokrasi, agar informasi bisa sampai keseluruh pelajar yang telah masuk wajib pilih,” tambahnya.

Selain itu, KPUD akan merancang Short Missage Service (SMS) center untuk menerima informasi dari masyarakat terkait Pemilukada.

“ Dengan adanya SMS center, masyarakat bisa mengakses informasi terkait data pemilih. Masyarakat juga bisa meminta konfirmasi ke KPUD terkait terdaftarnya atau tidak sebagai peserta Pemilu,” ungkapnya. (Abd)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY