Paskibraka Kotamobagu Terbanyak Dari SMAN 1

0
345

 

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kotamobagu patut berbangga. Dari 37 siswa yang terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 di Kotamobagu, tercatat 14 siswa berasal dari sekolah tersebut. artinya, hampir sebagian besar Paskibraka Kotamobagu diisi oleh siswa siswi terbaik dari sekolah itu.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kotamobagu, Dra Nursiati Pobela mengatakan, para siswa telah mengikuti berbagai seleksi yang begitu ketat, sehingga ditunjuklah mereka sebagai anggota Paskibraka.

“ Melalui karantina mereka digembleng untuk perbaikan mental dan fisik, agar mereka mampu menjalankan tugas dengan baik untuk mengibarkan bendera pusaka pada tanggal 17 nanti,” tutur Nursiati.

Dirinya berharap, agar pada saat melaksanakan tugas sebagi pengibar bendera bisa berjalan dengan baik.

“ Terpilihnya mereka sebagai anggota Paskibraka merupakan kebanggaan tersendiri. Tentunya, bukan hanya dirasakan oleh diri siswa secara pribadi, melainkan juga sekolah dan orang tua mereka. Insya Allah, siswa kami bisa menjalankan tugas sebaik mungkin, “ tutup mama Mentari sapaan Nursiati. (abd)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY