Dasplin: Jika Bulog Ada Kaitan Dengan Pidana Bukan Lagi Kerja Kejari

0
199

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Demi menyelamatkan aset dan uang negara,  Badan Urusan Logistik (Bulog) Kotamobagu menjalin kerja sama dibidang perdata dan tata usaha negara bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu. Melalui nota kesepahaman Memorendum of Understanding (MoU) yang ditanda tangani antara Kepala Kejari, Daspiln MH dan Kepala Bulog, Bangsawan Muddin di kantor Kejari, Kamis (18/8) kemarin, di aula Kejari Kotamobagu, mempermudah Bulog untuk mendapatkan bantuan hukum dalam menagani kasus perdata dan tata usaha negara.

Seperti yang dikatakan kepala Bulog, Bangsawan Muddin bahwa pihaknya akan meminta bantuan Kejaksaan untuk memediasi, agar warga yang tinggal dilahan milik Bulog agar segera pindah. Selain itu, penyelengaraan Beras Miskin (Raskin) yang hingga saat ini masih bermasalah dengan tunggakan.

“ Kerja sama ini juga untuk menindaklanjuti MoU antara Perum Divre Bulog dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut. Kerja sama ini sangat penting, untuk menyelamatkan Aset dan uang negara,” ujar Bangsawan.

Terpisah, Kejari Kotamobagu, Dasplin MH mengatakan, Sebagai jaksa pengacara negara mereka siap membantu Bulog untuk menangani kasus yang merugikan negara.

“ Kerja sama ini hanya dalam bentuk bidang perdata dan tata usaha. Kami akan mendampingi Bulog untuk menangani kasus yang ada kaitannya dengan keuangan negara dan juga pendistribusian beras Bulog,” ungkap Dasplin.

Lanjutnya, jika Bulog terkait dengan pidana, bukan bagian dari MoU. Penandatanganan yang di lakukan hanya terkait perkara perdata.

“ Jika Bulog ada laporan yang berkaitan dengan pidana, itu bukan lagi kerja kami, mereka harus mengikuti prosedur tindak pidana. Jadi hanya masalah perdata itu sudah disepakati dan menjadi bagian dari kerja kami,” jelasnya. (tra-1)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY