22 Pasang Dumoga Ikut Nikah Massal

0
197

Sulawesipost.com, BOLMONG— Sebanyak 22 pasang dari desa Siniyung, kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti nikah massal, Sabtu (20/08). Kegiatan yang dilaksanakan oleh  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bolmong itu melibatkan Pemerintah setempat dan Kantor Urusan Agama (KUA).

Pejabat (Pj) Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh didukcapil, serta seluruh instansi yang telah berperan untuk menyukseskan prosesi nikah massal.

Watung menjelaskan,  sesuai dengan amanat UU nomor 1 tahun 1974 tentang perkawinan, bahwa masyarakat yang memiliki pasangan hidup, harus mempunyai identitas yang jelas dengan dibuktikan dengan adanya bukuh nikah.

“ Pada buku nikah terdapat hak dan kewajiban antara suami dan istri untuk membentuk keluarga kecil yang bahagia dan harmonis,” ujar Watung.

Lanjutnya, Pernikahan massal ini merupakan bagian dari pelaksanaan pelayanan prima Pemkab Bolmong kepada masyarakat.

“ Program ini, sangatlah penting, karena ini merupakan bagian dari rangkaian pembinaan keluarga sesuai dengan anjuran agama. Sebab, dengan adanya pernikahan maka syarat legalitas akan dikeluarkan dengan menerbitkan buku nikah. Jika memiliki buku nikah, maka pengurusan akta kelahiran anak akan lebih mudah,,” tutupnya (tra-1).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY