Salah Satu JCH Alami Gangguan Kesehatan

0
156

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— 112 Jemaah Calon Haji (JCH) akan segera diberangkatkan, selasa (23/8). Tapi, dari sekian JCH yang akan diberangkatkan, masih ada salah satu diantara mereka yang mengalami sedikit gangguan pada masalah kesehatan,  namun semua sudah bisa diatasi.

Menurut kepala Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu Drs Hi Fathan Noh MHI bahwa JCH kemungkinan akan diberangkatkan untuk melanjutkan ibadah hajinya.

“ Sebelum mereka diberangkatkan ke Mekah, kesehatan akan diperiksa kembali di Balikpapan. Lanjut dan tidaknya para JCH akan diketahui dari hasil pemeriksaan itu. Jika dari sana memutuskan tidak bisa lanjut, maka kami akan pulangkan orang tersebut,” jelasnya.

Lanjutnya, kasus seperti ini pernah terjadi pada tahun lalu. Kemungkinan besar JCH tersebut bisa diberangkatkan. Jika pemeriksaan memakan waktu yang cukup lama, maka JCH tersebut akan diikutsertakan dengan rombongan yang lain.

“ Jika hasil pemeriksaan keluar sebelum pelaksanaan haji berakhir, maka orang tersebut akan tetap diberangkatkan. Jika sebaliknya, maka orang tersebut akan segera dipulangkan,” tuturnya (tra-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY