Civitas UDK Gelar Aksi di Kantor Walikota Kotamobagu

0
174

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU—  Puluhan Civitas akademika Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) menggelar aksi damai di depan Kantor Walikota Kotamobagu, Selasa (23/8) pada pukul 11.00 wita. Tuntutan masih sama, yaitu pengalihan UDK dari yayasan lama ke Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Selain itu, mereka juga meminta komitmen dari Walikota Ir Hj Tatong Bara dalam menentukan nasib pendidikan di Kotamobagu. Para pengunjuk rasa langsung diterima Sekertaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP MM. Didepan para pengunjuk rasa, Sekot berterimaksaih atas kepercayaan yang diberikan UDK ke pada Pemkot sebagai pengelola. Dirnya juga berjanji akan menyampaikan tuntutan ini ke Walikota Ir Hj Tatong Bara.

“ Sebelumnya, saya sudah menyampaikan masalah ini kepada Walikota dan dirinya menyetujui UDK dikeleloh oleh yayasan baru. Namun harus dengan satu catatan, bahwa yayasan baru harus dikelolah oleh orang-orang yang profesional,” ujar tahlis

Terpisah, Wakil Direktur 1 UDK, Rey Simbala mengatakan, pihaknya hanya menginginkan UDK dikelolah Pemerintah Kotamobagu, agar tidak ada masalah yang akan mengganggu aktivitas perkuliahan.

“ Kami hanya menginginkan kampus UDK dikelolah oleh yayasan yang dibentuk oleh Pemkot, sebab selama ini UDK yang dikelolah oleh yayasan lain tidak ada kemajuan. Dan saat ini, UDK sangat tertinggal dengan Universitas yang ada di Sulut. Dengan alasan itu, maka kami meminta Walikota agar segera menyelesaikan peermasalahan ini,” kata Rey.

Rey juga meminta ke Pemkot untuk sesegera mungkin membentuk yayasan baru.

“ Jika telah ada yayasan baru, maka kami sudah bisa menerima mahasiswa baru, serta ditahun ini kami dapat melaksanakan wisudah,” katanya. (tra-1)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY