25 Mini Market Bakal Topang PAD Bolmong

0
156

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Daya tarik para investor untuk mengelola bisnis di bumi Totabuan semakin pesat, hal ini dibuktikan dengan berbagai bentuk usaha mulai bermasukan di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Selain ibu kota bakal Provinsi BMR (Kotamobagu) di duduki para pembisnis ritel, kini mereka mulai melirik daerah-daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Bolmong dengan luas wilayah 5.397,69 Km2 dengan jumlah penduduk 213.484 jiwa membuat para pembisnis ini untuk meningkat usaha ritel didaerah ini. Dengan adanya usaha ini, maka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan lebih meningkat. Seperti halnya yang dikatakan oleh Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) Bolmong, Usman Buchari, bahwa di Lolak sudah ada 25 mini market akan segera dibangun, diantaranya delapan berasal dari mini Indomaret dan 17 dari Alfamarat.

“ Dengan luas wilayah dan jumlah penduduk itulah para investor mulai melirik Bolmong. Dan ini sangat menguntungkan bagi Pemerintah Daerah dan Masyarakat Bolmong, sebab lowongan pekerjaan akan semakin terbuka di Bolmong. PAD meningkat dikarenakan pengurusan-pengurusan izin dan pembayaran pajak dari mini market tersebut,” ujar Usman.

Lanjutnya, ada beberapa titik yang akan dibangun mini market tersebut, dan sebagian besar berada di desa-desa. Dengan adanya mini market masyarakat bisa menikmati bisnis ritel tersbut.

“ Selain itu, dapat mengurangi biaya transportasi masyarakat, dimana seperti biasanya berbelanja di Kotamobagu, kini sudah lebih dekat dan harganya akan sama. Kemungkinan besar, ditahun depan akan lebih banyak lagi yang akan masuk di Bolmong,” tutupnya. (Tra-2)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY