Polisi Masjidil Haram Siap Back Up Petugas Indonesia Untuk Keamanan Jemaah

0
202

Makkah – Panitia Penyelanggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi bertemu dengan komandan polisi di Masjidil Haram. Kedua belah pihak sepakat untuk saling bekerja sama dan berkoordinasi untuk membantu pengamanan jemaah haji Indonesia.

Ketua PPIH Arab Saudi Ahmad Dumyati Bashori menerangkan, sudah bertemu dengan kepala keamanan Masjidil haram Brigadir Abdullah Muhammad Al Soimi bersama dengan Atase Pertahanan KBRI RIyadh Drajad Brimayoga dan wakilnya Dafris M Prabu. Kepala Daker Makkah Arsyad Hidayat dan Kabid Perlindungan Jemaah Jaetul Mukhlis.

“Dalam rangka menguatkan hubungan kita. Setiap tahun kita kerjasama dengan beliau,” kata Dumyati saat diwawancarai usai pertemuan di Masjidil Haram, Rabu (24/8/2016).

Koordinasi dengan pihak keamanan Masjidil Haram sangat penting karena saat puncak haji nanti, kerap terjadi persoalan keamanan. Pihak keamanan masjid sangat responsif dan mendukung kinerja petugas Indonesia di Masjidil Haram.

“Jika ada jemaah Indonesia yang ditemukan sakit atau ada persoalan bisa mengontak keamanan secara langsung. Ini agar penanganan lebih cepat dan lebih kepada jemaah,” tambahnya.

Dumyati menegaskan, yang akan banyak berkoordinasi dengan pihak keamanan adalah tim dari sektor khusus Masjidil Haram. Pos tim seksus yang berada di vila Hotel Hilton akan jadi pusat kontrol dalam beberapa hari ke depan.

Sumber : detikcom

BAGIKAN

LEAVE A REPLY