Kadis Dikpora Buka Pertandigan di SMAN 1 Kotamobagu

0
311

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadis Dikpora), Kotamobagu Rukmi Simbala MAP, Kamis (25/8) membuka pertandingan volly ball antara Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) se-Kotamobagu yang diselengarakan oleh SMAN 1 Kotamobagu, selama 15 hari. Diselenggarakannya acara tersebut, untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 SMAN 1 tepat pada tanggal sembilan September nanti. Pertandingan dilaksanakan di halaman SMAN 1.

Dalam Sambutannya, Kadis mengharapakan agar sesama siswa saling menjaga keamanan, serta pertandingan dalam rangka memeriahkan HUT SMAN 1, bukan hanya dilaksanakan pada tahun ini, namun bisa dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya.

“ Bagi yang memenangkan pertandingan akan mendapatkan uang pembinaan dan tropi bergilir Kepala Sekolah SMAN 1.  Harapan saya, semoga pertandingan ini bisa berjalan dengan sebaik mungkin hingga akhir,” harap Rukimi.

Lanjut mama Opan sapaan Kadis, melalui kegiatan ini, bakat siswa di olahraga Volly Ball akan terbentuk. Dirinya juga juga berharap agar pertandingan seperti ini tidak berakhir di sekolah SMAN 1, namun bisa mewakili Kotamobagu ke tingkat nasional.

“ Semoga dengan pertandingan ini akan bermunculan bakat-bakat baru dibidang olahraga volly dan bisa mewakili Kotamobagu pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tingkat nasional nanti,” tuturnya.

Ketua panitia pelaksana HUT Ke-54 SMAN 1, La Hasini MPd mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademik SMAN 1 Kotamobagu, serta peserta tim volly ball SMA/SMK dan MA se-Kotamobagu.

“ Seluruh sekolah menengah atas mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari putra dan putri terbaik di sekolah mereka masing. untuk tingkat SMA berjumlah delapan sekolah, 10 SMK dan dua tingkat MA.

“ Kami juga ikut melibatkan para alumni dan simpatisan SMAN 1. Hadiah yang akan direbutkan, berupa tropi dan uang Rp2 juta untuk pemenang pertama,  Rp1,5 juta bagi pemenang ke-2 dan Rp1 juta bagi pemenang ke tiga,” jelas La Hasini.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Kotamobagu, Dra Nursiati Pobela mengatakan, pelaksanaan pertandingan ini bertujuan, untuk menciptakan siswa yang sehat secara jasmani dan rohani, serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“ Agar tercapainya hal itu, maka siswa harus mampu secara intelektual, kuat dan sehat. Salah satu penopang terciptanya semua itu, harus ada sarana dan prasarana pendidikan sebagai penunjang,”

Tambah mama Mentari sapaan  Kepsek, untuk menjawab semua itu, maka diakhir pertandingan nanti akan dirangkaikan dengan syukuran peresmian empat Ruang Kelas Baru (RKB) bertingkat yang berasal dari bantuan pemerintah pusat.

“ Insya Allah, peresmian akan dilaksanakan pada akhir kegiatan ini. Recannya akan diresmikan langsung Walikota Kotamobagu, Ir Haja Tatong Bara. Semoga hingga akhir nanti, pertandingan ini berjalan sesuai perencanaan dan aman,” ungkapnya. (tra-1)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY