Kepsek SDN 1 Gogagoman Resmi Diganti

0
158

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Setelah menjabat kurang lebih dua tahun sebagai Kepala Sekolah di SDN 1 Gogagoman, Rusmi Mahmude SPd resmi digantikan oleh Yudi Amirudin SPd. Prosesi pelantikan dilaksanakan diruangan Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Tahlis Gallang dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Rukmi Simbala MAP dan Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), Adnan Masinae.

Menurut Kepala BKDD, Adnan Masinae, digantinya Rusni untuk penigkatan kinerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui pengalaman yang mereka peroleh. Sebab, ASN yang memangku jabatan bukanlah harga mati.

“ Sebentar lagi dirinya akan segera pensiun. Jadi pergantian sudah melalui berbagai kajian yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Baperzakat,”

Saat sejumlah awak media menanyakan, apa pergantian ada keterkaitan dengan permasalahan sebelumnya ?

Kepala BKDD menjawab termasuk permasalahan itu, sebab dunia pendidikan diperlukan kenyamanan dan rasa aman, apalagi menyangkut dengan orang tua dan anak didik.

“ Kami tidak memfonis dirinya bersalah, sebab benar dan salah itu relatif. Tapi, untuk kondusifnya suasana ketenangan pendidikan maka penyegaran harus dilakuakan,” jawab Adnan.

Dirinya berharapa, dengan pemimpin baru ini, suasana belajar mengajar kembali membaik. Dirinya meminta kepada pihak-pihak yang selama ini mempermasalahkan kepemimpinan Kepsek, untuk memberikan kesempatan kepada Kepsek yang baru.

“ Biarkan dirinya berkreasi dengan karyanya sendiri. Barangkali dia memiliki kreasi- kreasi baru untuk memajukan pendidikan di SDN 1 Gogagoman.  Asalkan tidak melanggar aturan sebagai seorang ASN. Jika dia bersalah itu relatif selaku manusia,” tutupnya.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY