Adnan: Pengisian Jabatan Menunggu Perda

0
216

Sulawesipost.com, KOTAM0BAGU— Dikarenakan belum adanya Peraturan Daerah (Perda) tentang Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), maka pengisian jabatan belum bisa dilaksanakan dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu . Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu, Adnan Masinae beberapa waktu lalu saat bersua dengan beberapa awak media. Menurut Adnan,  susunan nama-nama OPD baru sudah ada. Namun, pengisian jabatan masih menunggu Perda.

“ Pengisian jabatan belum ada. Namun, untuk pengisian jabatan SKPD sesuai dengan OPD baru bisa dilakukan pengisian. Saat ini, kami belum bisa mengisi jabatan tersebut, karena terkendala pada susunan daftar jabatan yang akan diisi,” ujar Adnan.

Lanjutnya, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016, OPD sudah mulai berjalan awal tahun 2017. Untuk itu, pada Oktober nanti OPD baru di Pemkot sudah terbentuk.

“ Pekerjaan merombak jabatan adalah pekerjaan yang berat dilakukan. tapi, kami yakin, semua bisa diselesaikan sesuai dengan target waktu yang diberikan,” akunya.

Salah satu ASN yang tidak mau diberitakan namannya mengatakan, bahwa dengan adanya perombakan jabatan dari beberapa SKPD membuat mereka khawatir, sebab posisi mereka akan berubah.

“ Kami pasrah aja, jika harus berpindah dari jabatan saat ini. Tapi, jika ada lelang jabatan, maka kami akan mengikuti tahapan seleksinya,” aku salah satu ASN yang SKPDnya masuk dalam OPD baru. (tra-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY