Meski Suhu Diatas 50 derajat, JCH Kotamobagu Tetap Semangat

0
153

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— 112 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kotamobagu, hingga saat ini masih berjalan baik dan lancar meski suhu udara diatas 50 derajat. Suhu udara sering berubah  pada pukul 11.00 hingga 15.00 waktu daerah Aljaziah, Mekah

Melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Kotamobagu yang saat ini bersama rombongan JCH, Muh. Aljufri Ngandu Spd mengatakan, saat ini JCH menetap di daerah Ajiziah dengan jarak tempuh ke mesjidil haram sejauh tiga kilo meter.

“ Transportasi menuju masjidil haram hingga saat ini masih lancar, hanya saja waktu sholat Isya dan subuh. Ini dikarenakan jamaah haji yang kian membludak, apalagi JCH dari madinah gelombang pertama sudah ada,” jelas Ngandu

Lanjutnya, hujan dan dan badai sering terjadi namun hanya dengan kekuatan sedang. Karena kerja sama antara ketua rombongan dan ketua regu, membuat JCH tetap bersemangat dalam menjalankan ibadah.

“ Alhamdulillah, ketua rombongan dan ketua regu terus menyampaikan kepada seluruh jamaah, agar terus menjaga kondisi. Kami tidak dipaksakan untuk sholat di masjidil haram, terlebih khusus di waktu sholat zhuhur dan Isya. Ketua rombongan terus meminta kepada kami, agar tidak terlalu diluar ruangan dan perbanyak minum air putih,” ungkapnya.

Tambahnya, para JCH sering berkonsultasi dengan para tim kesehatan yang tinggal bersama di satu mahtab denga para JCH asal Kotamobagu.

“ Jadi, kami harapkan kepada keluarga yang berada di Kotamobagu, agar jangan merasa khawatir. Seba, kami semua disini masih dalam keadaan sehat dan cuaca hingga saat ini masih bisa kami atasi dengan pengarahan dari ketua rombongan dan ketua regu,” tuturnya (abd)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY