Wali Kota Kotamobagu Serahkan Bantuan Kepada 575 Siswa SD dan SMP

0
225

Penyerahan bantuan

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Sebanyak 575 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang kurang mampu menerima bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) yang diserahkan langsung Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong bara di Ballrom Hotel Sutanraja Kotamobagu, Selasa (30/8).

Wali Kota dalam sambutannya terus memberikan semangat kepada seluruh siswa yang menerima bantuan. Dirinya meminta kepada seluruh siswa agar terus memiliki semangat sekolah. Sebab, menurutnya orang hebat harus bersekolah.

“ Jangan jadikan keterbatasan sebagai penghalang untuk tidak bersekolah. Kita harus menjadi orang hebat melebihi bapak kita,” kata Tatong.

Wali Kota meminta kepada seluruh siswa agar tidak mengikuti sesuatu yang merugikan diri sendiri, seperti mengkonsumsi obat batuk berlebihan.

“ Kalian adalah orang hebat. Insya Allah, diantara kalian bisa menjadi Wali Kota, guru, tentara dan lainnya. Lima tahun kedepan nanti adik-adik akan menjadi orang hebat,” suport Wali Kota.

Pada kesempatan itu juga, wali Kota menyampaikan program Pemkot ditahun 2017 akan diadakan pembiayaan pendidikan dari jenjang SD, SMP, SMA hingga ke bangku kuliah untuk siswa yang kurang mampu, melalui program anak asuh.

“ Bagi yang berprestasi akan dibiayai hingga menyelesaikan S3,” tambah orang nomor satu di Kotamobagu ini.

Terpisah, Kepala Disdikpora Kotamobagu, Rukmi Simbala MAP mengatakan, seluruh siswa yang mendapat bantuan tersebut sudah sesuai dengan data yang diambil dari masing-masing sekolah.

“ Kami ambil dari masing-masing sekolah, karena mereka lebih mengetahui siswa mana yang kurang mampu,” jelas Rukmi.

Lanjut mama Opan sapaan Rukmi, para siswa mendapat bantuan berupa pelengkapan sekolah seperti, seragam sekolah, alat tulis, pensil, pengaris, pullpen, buku tulis, penghapus dan sepatu.

“ Siswa SD berjumlah 345 orang. Sedangkan, siswa SMP berjumlah 230 orang ini sesuai dengan data masing-masing sekolah,” tutur Rukmi. (tra-1)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY