KPUD Sosialisasikan Pilkada Diperayaan Galungan

0
167

 

Sulawesipost.com,  BOLMONG— Perayaan Galungan oleh umat Hindu di Dumoga Utara, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmong, menyempatkan untuk mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Tahun 2017 kepada masyarakat yang hadir pada perayaan itu.

Komisioner KPUD Bolmong sekaligus ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, Deandels Samboadile menjelaskan, kegiatan itusebagai salah satu cara untuk menjaga silahturahmi dan sekaligus menyampaiakan bagaimana tahapan Pilkada hingga pada waktu pencoblosan nanti.

“ Kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada tokoh agama, khusunya umat Hindu yang telah memberi izin untuk bersosialisasi di sini, “ kata Deandels, Rabu(7/09).

Dirinya mengakui, momen seperti itu jarang didapat.  Untuk itu, pihaknya memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin.

“ Saya berpesan pada Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDT), untuk mengawal jadwal pemutahiran data, dari tanggal delapan September hingga tujuh  Oktober, “jelasnya.

Lanjut Deandels, semua masyarakat yang wajib pilih, untuk ikut dan datang mencoblos pada 15 Februari 2017 mendatang di tempat pencoblosan yang sudah ada.

“ Pada intinya, masyarakat disini harus antusias dalam mengambil bagian di pesta demokrasi yang dilaksanakan lima tahun sekali,” tutupnya.

Salah satu diantara warga Kembang Merta, I Gede mengatakan, sosialisasi KPUD pada saat hajatan Hari Raya Galungan sangatlah baik. “ Kami sangat mendukung sosialisasi KPUD untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih Kepla Daerah pada 2017 mendatang,” ungkapnya.

Bahakan dirinya berjanji untuk menyampaikan informasi ini kepada keluarga, agar saat Pilkada nanti harus meluangkan waktu hadir di tempat pemungutan suara demi menentukan nasib daerah kedepan. “ Informasi ini sangatlah bagus dan saya akan menyampaikan hal ini kepada keluarga yang tidak sempat hadir di kegiatan ini,” ujarnya. (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY