DP4K Terus Pantau Kesehatan Hewan Korban

0
149

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Tim yang dibentuk Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas  Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4K-KP), terus melakukan pemantauan disejumlah hewan korban, terutama hewan yang berasal dari luar Kotmobagu. Pemantauan ini, untuk memastikan hewan yang akan dikorban nanti tidak terinveksi penyakit. Hal ini di sampaikan kepala DP4K-KP Kotamobagu, Ir Hardi Mokodompit, saat wartawan media ini berkunjung diruangannya. Menurutnya, pemantauan terus dilakukan guna memastikan hewan korban yang nantinya akan dikonsumsi masyarakat tidak terinveksi penyakit berbahaya.

“ Sejak beberapa hari, para tim terus bekerja untuk memastikan bahwa daging korban yang nantinya akan dikonsumsi masyarakat tidak berbahaya. Apalagi, hari raya korban tinggal beberapa hari,” tutur Hardi.

Lanjutnya, hingga saat ini hewan korban yang masuk di Kotamobagu masih tetap sehat dan belum ada temuan penyakit berbahaya.

“ Kami juga berharap, agar masyarakat ikut mengawasi hewan ternak yang masuk di Kotamobagu. Jika ditemukan ada hewan yang mencurigakan, agar segera melapor dan tim kami akan segera memeriksa hewan tersebut,” harapnya. (tra-1)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY