KPU Dan Kejari Tandatangani MoU

0
148

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow dan Kejaksaan Negeri Republik Indonesia (Kejar) menandatangani Memorandum off Understanding  (MoU), selasa (06/09). Sebelumnya, KPU dan Kejari mengawali kegiatan MoU dengan rapat kerja yang dilaksanakan di Aula Kejari, dengan penyampaian materi dari Kepala Kejari, Dasplin SH MH serta beberapa petinggi Kejari lainnya. Pada materi tersebut, Kepala Kejari menyampaikan KPU Bolmong sangat penting untuk mendapatkan pendampingan hukum.

Menurut kepala Kejari, Pihaknya tentu bisa mendampingi KPU sebagai pengacara negara. Tapi, KPU yang melakukan pelanggaran Hukum, maka Kejari pun akan masuk ke persoalan tersebut.

“ KPU sebagai lembaga negara, untuk itu harus mendapatkan pendampingan pengacara negara. Tapi, jika KPU melakukan pelanggaran hukum, maka kami yang akan melakukan penuntutan. MoU ini dilakukan, agar tercapainya pelaksanaan Pilkada yang baik,” ujar Dasplin

Ketua KPU Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel pada kesempatan itu mengatakan, bahwa pendampingan pengacara negara untuk KPU sangatlah penting.

“ Kami (KPU,red) sangat berharap semua tahapan Pilkada 2017 bisa didampingi Kejaksaan, agar koridor yang harus dijalani sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku,” kata Fahmi melalui sambutannya.

Kegiatan Raker diakhiri dengan panandatanganan MoU kedua pihak. Dari KPU langsung diwakili oleh Fahmi, sementara pihak Kejaksaan oleh Kajari Kotamobagu. Sementara, komisioner KPU Bolmong, Lilik Mahmuda, Rully Halaa, Isnaidin Mamonto, Daendels Somboadile, Sekretaris KPU Ferry Kawuwung hadiri kegiatan tersebut (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY