KPUD Gelar Sosialisasi Prasyarat Pencalonan ke Parpol

0
143

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Bolaang Mongondow, mengadakan sosialisasi prasyarat pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2017. Sosialisasi diikuti oleh seluruh Partai Politik (Parpol) Pengusung, yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu pada kamis (08/09)

Kegiatan itu, pihak KPUD Bolmong menghadirkan pemateri dari Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Bolmong, serta Dinas Pendidikan Bolmong.

Menariknya, pada kegiatan itu sempat terjadi silang pendapat sekaligus berbagai masukan yang lontarkan para peserta dari Parpol, diantaranya Partai Golkar diwakili langsung oleh Marten Tangkere dan Fadly Simbuang, Partai PDI –P yang dihadiri oleh Welty Komaling dan Mas’ud Lauma, PKS dihadiri oleh Moh Safrudin Mokoagow, Partai Amanat Nasional (PAN), Nasdem, Gerindra dan PKB.

Pada sosialisasi itu, verifikasi Ijasah para bakal calon Bupati ikut dibahas. Sebab, sesuai dengan PKPU No 4 Tahu 2016 verifikasi ijasah merupakan syarat utama. Karena soal Ijasah, pemeriksaan kesehatan, serta berbagai peraturan harus di taati dan dipenuhi oleh bakal calon.

“ Ini merupakan informasi penting yang harus diperhatikan oleh partai pengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Diantaranya, soal kesiapan, kelengkapan Administrasi syarat bakal calon, “ ujar Ketua KPU Bolmong Fahmi Ghazali Gobel.

Dari hasil pantauan wartawan, sesi pertama Sosialisasi Persyaratan Bakal Calon, dilanjutkan dengan sesi kedua, dengan menghadirkan pemateri dari Ikatan Dokter Indonesia Bolmong dan Badan narkotika Nasional (BNN). (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY