Tujuh Siswa SMA N 1 Kotamobagu Ikut Lomba Musikalisasi dan Pidato

0
194

Sulawesipost.com,KOTAMOBAGU— Dalam rangka memperingati hari Bahasa Nasional, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kotamobagu mengirim tujuh siswa untuk mengikuti pertandingan tingkat provinsi, pada perlombaan musikalisasi puisi dan pidato dan didampingi dua orang guru. SMAN 1 tidak hanya kali ini mengutus siswa mereka untuk mengikuti berbagai perlombaan, perlombaan ditingkat nasionalpun sering diikuti para siswa.

Selaku kepala sekolah, Dra Nursiati Pobela memberikan apresiasi kepada seluruh siswa yang mengikuti perlombaan musikalisasi dan pidato. Begitu juga, bagi para siswa yang telah menyumbang prestasinya untuk SMAN 1 di tingkat Kotamobagu, Provinsi maupun tingkat nasional. Menurutnya, semua prestasi yang diraih siswa dilalui dengan usaha dan kerja keras dari para siswa.

“ Saya memberi dukungan kepada para siswa yang akan mengikuti pertandingan. Kami berterimakasih kepada siswa atas prestasi yang telah diraih oleh siswa. Sebab, prestasi sekecil apapun yang diraih siswa itu adalah kebangaan buat kami. Karena meraih prestasi bukanlah hal yang mudah untuk diraih,semua butuh perjuangan,” ujar Nursiati.

Lanjut mama Mentari sapaan Kepsek, bahwa prestasi yang diperoleh siswa tidak lepas dari perjuagan para guru pendamping dan orang tua murid.

“ Saya berterimakasih kepada guru pendamping, orang tua murid yang terus memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak mereka agar bisa meraih prestasi  yang dipersembahkan untuk SMA N 1 terlebih khusus Kotamobagu,” ungkapnya

Tambahnya, keberhasilan siswa tidak lepas dengan peran serta pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, yang telah menyediakan tempat bagi siswa agar bisa berkarya sesuai dengan bakat yang ada.

“ Terimakasih kepada Pemkot yang telah menyediakan fasilitas bagi siswa untuk menumbuh kembangkan bakat mereka. Saya berharap kepada ketujuh siswa, semoga perlombaan musikalisasi dan pidato siswa mampu memberikan yang terbaik untuk SMA N 1,” tutupnya (tra-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY