Pj Bupati Bolmong Sesalkan Aksi Warga Tiberias

0
180

Sulawesipost.com, BOLMONG— Pejabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Adrianus Nixon Watung SH selaku pimpinan daerah, sangat menyesal dengan aksi pemblokiran jalan nasional yang dilakukan warga desa Tiberias, Kecamatan Poigar, Rabu (14/9) lalu. Pasalnya, aksi tersebut telah mengganggu aktivitas arus lalu lintas lintas antara provinsi sehingga lumpuh total dan mengakibatkan kemacetan hingga puluhan kilo meter.

Kepada sejumlah awak media, Nixon mengatakan, kejadian tersebut seharunya tidak perlu terjadi.

“ Saya sangat menyesal dengan kajian itu. Seharusnya pemblokiran jalan tidak perlu terjadi. Sebab, aktivitas antara provinsi tidak bisa berjalan hanya dikarenakan aksi tersebut,” ujar Watung saat berada di Mapolres Bolmong usai bertemu Kapolres AKBP William A Simanjutak SIK MH, Kamis (15/9).

Menurut Nixon, aksi tersebut sangat berbahaya dan sangat merugikan. Serta, telah menghambat roda perekonomian.

“ Jalan tersebut adalah jalan trans yang menghubungkan beberapa provinsi. Kita tidak tahu, apa saat itu ada warga dari Manado yang ingin mengikuti jalur darat menuju Gorontalo atau Makassar. Atau ada warga dari Bolmong raya yang akan dirujuk kerumah sakit Manado, dikarenakan penyakit yang terlalu parah. Ini sangat membahayakan,” tuturnya.

Lanjutnya, aksi tersebut dirinya telah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“ Jadi untuk masalah teknis saya serahkan kepada  pihak berwenang,” ungkap Watung semabari jarinya diarahkan ke Kapolres Bolmong (abd)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY