KPUD Kuatkan Tata Pengelolaan Admistrasi Keuangan Penyelengara Tingkat Adhoc

0
153

Sulawesipost.com, BOLMONG— Untuk menyukseskan hajatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong 15 Februari 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) melakukan penguatan tata kelola administrasi keuangan bagi penyelenggara tingkat adhoc (PPK dan Sekretariat),  selama tiga hari,  Sabtu hingga Senin (19/08). Bahkan, KPUD menghadirkan pemateri dari institusi yang berkaitan dengan administrasi keuangan, seperti pemateri dari Biro Keuangan KPU RI, BPKP Perwakilan Sulut, Kantor Perpajakan, dan dari internal KPU Bolmong.

Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel melalui sambutannya pada saat pembukaan menegaskan, suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bukan hanya diukur dengan terpilihnya pemimpin daerah, namun pengelolaan administrasi keuangan menjadi faktor utama dalam roda penyelenggaraan Pilkada.

“ Untuk itu, tata kelola administrasi keuangan wajib dilakukan dengan baik dan benar. Kesuksesan Pilkada bukan diukur dari tinggi presentasi pemilih atau lahirnya kepala daerah. Namun, tata kelola administrasi keuangan dengan baik dan benar adalah bagian kesuksesan Pilkada,” tegas Fahmi.

Ketua Divisi Logistik, keuangan, Lilik Mahmuda menyampaikan,dengan penguatan “Sehingga kapasitas para PPK terutama Sekretaris PPK dan staf keuangannya, akan sesuai dengan standar akuntansi keuangan pemerintah,” kata Lilik (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY