15 PPK Ikut Bimbingan Operator Sidalih

0
174

Sulawesipost.com, BOLMONG— Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mengadakan bimbingan operator Sistem Aplikasi Data Pemilih (Sidalih). Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari dan menghadirkan tim ahli Sidalih KPU RI.

Ketua Divisi Program Data KPUD Bolmong, Isnaidin Mamonto mengatakan, para operator diambil dari anggota PPK divisi Data 15 kecamatan di Bolmong. Pada bimbingan itu, para operator akan diajarkan cara melakukan pencocokan dan penelitian data.

Sebab, mereka akan menginput data kedalam aplikasi Sidalih. Hal itu akan terjadi, sebab data harus dicocokan dengan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) yang ada ditiap desa.

“ Hal ini, untuk memudahkan kerja operator disetiap kecamatan, agar menginput data akan cepat yang disesuaikan dengan batas waktu tahapan,” tutur Isnaidin.

Lanjutnya, pihak KPUD sengaja mendatangkan para tim ahli Sidalih KPU RI, agar teknis menginput dan syarat bisa diketahui para operator secara langsung.

“ Data pemilih merupakan hal terpenting untuk mensukseskan Pilkada Bolmong. Sehingga kami sangat menyeriusi tahapan ini,” ujarnya. (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY